BBM BOLEH NAIK, HARGA JNKG JANGAN NAIK

Selamat pagi sodara- sodara seperjuangan dan salam ini saya ucapkan juga untuk para pengusaha pengusaha di seluruh Indonesia yang merasakan dampak nya kenaikan BBM di Indonesia. Kenapa kita mengangkat judul demikian? jelas sekali karena dampak dari naiknya BBM itu mempengaruhi semuanya. Mulai dari sembako hingga tinta sablon dan kain kaos pun naik. Benang untuk menjahit pun juga naik harga padahal kualitas yang diberikan sudah diturunkan.

Tetapi tenang saja para sahabat JNKG Tidak perlu khawatir tentang ini. Karena meskipun BBM sudah naik, tetapi harga di JNKG clothing tidak akan naik alias stabil.

Kenapa kami bisa memberikan harga yang stabil?
Simak baik baik trik yang digunakan JNKG Clothing dalam menyiasati perubahan harga dari dampaknya kenaikan harga BBM.
PERTAMA kami gunakan yaitu jelas, Profit kami berkurang. Kami rela mengurangi profit tanpa mengurangi kualitas agar konsumen JNKG Clothing merasa nyaman dengan harga kami. Kenapa demikian? karena konsumen JNKG Clothing bukan hanya konsumsi pribadi saja. Broker pun banyak yang menjadi konsumen JNKG Clothing, jadi untuk menghindari larinya konsumen, kami tidak menaikkan harga.


KEDUA kami menghitung ulang HPP produksi kami dan menghitung fixed cost yang kami keluarkan selama sebulan. Ketika omset dan cost dihitung dan menurut owner masih sesuai, kenapa harus menaikkan harga sementara jika kita menaikkan harga resiko yang akan datang bisa saja konsumen merasa mahal.

KETIGA kami tidak terlalu membuang buang uang dan cost untuk keperluan yang tidak berguna. Misal keperluan promosi dengan menggunakan flyer dan brosur kita hilangkan dan diganti menjadi promosi lewat media maya danjejaring sosial untuk menghemat cost kami.

Jadi inti dari artikel saya hanya simple, yaitu kami mengurangi profit kami dan berhemat untuk mengurangi cost. Trik yang sangat simple kan dari kami? silakan para pengusaha pengusaha yang lebih senior dari kami juga bisa mengshare gimana caranya agar tidak menaikkan harga saat BBM mulai naik. Dan jangan sekali kali menggunakan alasan BBM naik ketika ingin menaikkan harga.

Sekian dari kami, Assalamualaikum wr.wb